Persiapan Sebelum dan Sesudah Yang Harus dilakukan Pada Saat Lamaran

Lamaran merupakan suatu moment yang sangat ditunggu-tunggu atau dinanti-nantikan oleh para semua perempuan. Lamaran menjadi salah satu prosesi menuju ke jenjang pernikahan. Pada saat inilah, pihak keluarga pria secara formal meminang sang mempelai wanita untuk memasuki jenjang pernikahan. Pada dasarnya lamaran merupakan pertanyaan seorang pria tentang keinginan menikah dengan perempuan tertentu. Apabila perempuan tersebut menerima lamaran tersebut melalui walinya, maka lamaran sudah sah antara keduanya.Lamaran biasanya dilakukan sebelum 3 atau 6 bulan sebelum pernikahan akan dilangsungkan.

Adapun terdapat persiapan yang harus dilakukan sebelum dan sesudah pada saat acara lamaran, yaitu sebagai berikut:

1. Sebelum acara lamaran

Mempersiapkan acara lamaran pernikahan haruslah dilakukan secara detail, hal ini bertujuan agar hasil yang didapatpun juga memuaskan. Berikut persiapan yang harus dilakukan sebelum acara lamaran, antara lain:
– Pastikan kamu dan pasanganmu sudah benar yakin satu sama lain.
– Restu kedua orangtua baik dari pihak pria maupun perempuan
– Menentukan tanggal dan tempat acara lamaran
– Mempersiapkan hantaran yang sesuai dengan kebutuhan pasangan.
– Mempersiapkan cincin untuk lamaran.
– Menentukan siapa yang akan menjadi perwakilan keluarga saat melamar nanti (bagi pihak pria).
– Mempersiapkan catering untuk tamu undangan.
– Menyesuaikan pakaian dengan dekorasi yang ada

2. Sesudah acara lamaran

Persiapan yang harus dilakukan sesudah acara lamaran biasanya yaitu perencanaan pernikahaan secara matang baik itu dari konsep, dekorasi, catering, make up, dan sebagainya. Dalam hal ini, tidak sedikit orang bingung dalam melakukan perencanaan pernikahan dengan baik dengan berbagai alasan. Namun kebanyakan orang beralasan tidak dapat meninggalkan pekerjaan mereka untuk mempersiapkan pernikahan secara matang. Untuk itu Wedding Organizer Surabaya hadir sebagai solusi bagi yang ingin melangsungkan acara pernikahan. Hal tersebut dikarenakan calon pasangan yang mau menikah dapat berkonsultasi secara mendetail. Wedding Organizer Surabaya akan membantu bagi calon pasangan yang mau menikah dengan dikarenakan terdapat pilihan Paket Pernikahan Surabaya, sehingga dapat menyesuaikan budget yang dimiliki.