Resepsi Outdoor Atau Indoor?

Pada dasarnya ketertarikan manusia kepada lawan jenisnya merupakan sebuah naluri. Selain itu manusia diciptakan memang untuk berpasangan yaitu laki-laki dan perempuan. Untuk itu mereka berdua akan disatukan dengan ikatan yang dinamakan pernikahan. Pernikahan merupakan suatu i’tikad yang baik dengan tujuan yakni membentuk keluarga yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Adapun tujuan pernikahan yaitu untuk memenuhi petunjuk agama dalam rangka mendirikan dan membentuk keluarga yang sejahtera, harmonis dan bahagia.

Dalam pernikahan pasti terdapat suatu upacara pernikahan dan juga pesta yang diadakan sesudahnya. Suatu resepsi pernikahan dapat dilakukan di outdoor ataupun indoor, berikut ini merupakan ulasan sedikit mengenai hal tesebut:

1. Resepsi Outdoor
Resepsi outdoor merupakan pesta pernikahan yang dilakukan di outdoor atau di luar. Adapun terdapat beberapa mengenai suatu pesta pernikahan apabila di lokasi outdoor, yaitu sebagai berikut:

a. Suasana
Pesta pernikahan yang dilakukan di outdoor biasanya lebih informal. Pesta pernikahan yang dilakukan di outdoor memiliki suasana santai dan akrab. Hal tersebut dikarenakan tamu yang diundang sedikit yaitu teman, keluarga, dan kerabat terdekat saja, sehingga rasa intim kepada para tamu lebih berasa.
b. Kenyamanan
Pesta pernikahan yang dilakukan di outdoor harus mempersiapkan mental dalam masalah cuaca yang tidak pernah bisa diduga, baik itu hujan atau panas yang terlalu terik. Hal tersebut tentunya akan mengurangi kenyamanan tamu undangan untuk dapat menikmati pesta pernikahan. Namun kelebihan pernikahan di lokasi outdoor yaitu memiliki area yang luas, sehingga tamu diakan merasakan kesempitan.
c. Dekorasi
Pesta pernikahan yang dilakukan di outdoor memerlukan tenda untuk meminimalisir cuaca yang tidak ditebak baik itu hujan maupun terik panasnya matahari. Namun dalam pernikahan outdoor memiliki kendala logistik seperti air bersih, toilet, dan lain-lain.
d. Fotografi
Pesta pernikahan yang dilakukan di outdoor biasanya rawan terganggu pencahayaan, sehingga agak terlalu sulit untuk mendapatkan foto yang bagus.

2. Resepsi Indoor
Resepsi indoor merupakan pesta pernikahan yang dilakukan di outdoor atau di dalam. Adapun terdapat beberapa mengenai suatu pesta pernikahan apabila di lokasi indoor, yaitu sebagai berikut:

a. Suasana
Pesta pernikahan yang dilakukan di indoor biasanya lebih formal, karena tamu yang diundang jumlahnya banyak.
b. Kenyamanan
Pesta pernikahan yang dilakukan di indoor tentunya tidak perlu mencemaskan mengenai cuaca. Namun pesta pernikahan di indoor, apabila tempat tersebut kecil maka tamu merasa sempit dan akhirnya merasakan kegerahan.
c. Dekorasi
Dekorasi dalam pesta pernikahan di indoor sangatlah bermacam-macam, sehingga dapat menuangkan kreativitas masing-masing untuk memperindah dekorasi.
d. Fotografi
Pesta pernikahan yang dilakukan di indoor pencahayaan bisa lebih diatur, sehingga fotografer dapat mengambil objek foto dengan mudah dan hasilnya bagus.

Jadi, sudah tau kan bagaimana pesta pernikahan yang dilakukan di outdoor dan indoor? Anda lebih tertarik yang mana? Sudah tidak perlu bingung, Wedding Organizer Surabaya akan membantu dalam perencanaan dan persiapan pernikahan Anda. Wedding Organizer Surabaya memiliki Paket Pernikahan Surabaya baik itu di lokasi outdoor maupun indoor.