Tips Menghemat Budget di Resepsi Pernikahan

Pernikahan menjadi moment yang paling ditunggu bagi semua orang, bahkan menjadi hari yang sepesial. Hal tersebut dikarenakan pernikahan merupakan babak baru bagi pasangan untuk mengarungi kehidupan yang barupula. Ibarat membangun sebuah bangunan, diperlukan persiapan dan perencanaan yang matang.

Pernikahan tanpa ada pesta pernikahan tidaklah lengkap, itu sudah menjadi tradisi di manapun. Namun seiring berjalannya waktu dengan adanya trend merayakan acara pernikahan, kebutuhan akan perayaan pernikahan semakin besar yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan untuk melangsungkan pesta pernikahan memerlukan biaya puluhan sampai ratusan juta.

Namun bagi yang ingin melangsungkan pernikahan menikah menyesuaikan dengan budget yang dimilikinya juga bisa. Berikut ini terdapat 4 (empat) tips menghemat budget di resepsi pernikahan, yaitu sebagai berikut:

1. Membatasi Jumlah Undangan
Pernikahan merupakan moment yang sakral dimana hari spesial yang akan terjadi sekali seumur hidup, untuk itu sangat penting mengundang seluruh keluarga dan teman-teman. Namun jumlah tamu yang akan diundang akan sangat mempengaruhi budget pernikahan. Apabila tamu yang diundang banyak, maka akan semakin banyak pula budget untuk catering yang disiapkan. Dengan demikian untuk menghemat budget pesta pernikahan, sebaiknya memprioritaskan undangan seperti untuk anggota keluarga dekat saja, rekan kerja, dan teman dekat.

2. Memanfaatkan Keterampilan Teman dan Kerabat
Memanfaatkan keterampilan teman dan kerabat tentunya juga akan dapat menghemat budget pesta pernikahan, seperti:

  • Meminta bantuan kepada teman atau kerabat yang pandai membawakan acara atau menjadi MC.
  • Meminta bantuan kepada teman atau kerabat yang pandai dalam bidang fotografi atau videografi untuk menjadi fotografer atau videographer.
  • Meminta bantuan kepada teman atau kerabat yang pandai make up untuk menjadi penata rias.

3. Eliminasi Biaya yang Tidak Penting
Sebelum menyelenggarakan pesta pernikahan, sangat penting untuk membuat daftar keperluan dan kebutuhan untuk dibeli. Setelah membuat daftar keperluan, saatnya untuk menyortir beberapa keperluan yang ternyata tidak penting untuk dibeli. Selain itu sangat penting untuk lebih memprioritaskan kebutuhan pernikahan yang paling utama dan penting.

4. Menggunakan Jasa Wedding Organizer
Bagi semua orang pastinya ingin menikah dan melangsungkan pesta pernikahan baik sederhana maupun meriah serta menginginkan pernikahannya berlangsung sukses dan terorganisir dengan baik. Urusan persiapan pernikahan menjadi hal yang penting untuk dapat menentukan sukses atau tidaknya pesta pernikahan tersebut.

Wedding Organizer kini hadir untuk membantu bagi calon pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Wedding Organizer Surabaya merupakan perusahaan di bidang jasa khusus membantu para calon pengantin mulai dari tahapan perencanaan sampai dengan pelaksanaan. Wedding Organizer Surabaya memiliki Paket Pernikahan Surabaya yang dapat dipilih pasangan calon pengantin sesuai budget yang dimilikinya. Saat ini menggunakan jasa Wedding Organizer dinilai sangat praktis dan dapat menghemat budget pernikahan.