Memilih Busana Syar’i Untuk Resepsi

Pernikahan menjadi suatu peristiwa penting, besar dan bersejarah yang terjadi hanya seumur hidup. Maka dari itu tidak ragu lagi bahwa pernikahan memerlukan persiapan total, dan persiapan pernikahan memang tidak sedikit tentunya banyak hal yang harus disiapkan. Dalam melakukan persiapan pernikahan butuh banyak waktu, menguras tenaga, dan budget yang tidak dapat ditebak.

Pada umumnya sebelum menyelenggarakan pesta pernikahan, calon pasangan harus memutuskan konsep pernikahan terlebih dahulu. Dalam pesta pernikahan terdapat banyak konsep sesuai selera dan impian calon pasangan penganting. Namun akhir-akhir pesta pernikahan bernuansa Islami banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan kini maraknya pemuda-pemudi yang hijrah mendalami ilmu agama. Sehingga mereka menginginkan melangsungkan pernikahan dengan konsep syar’i

Kalau bicara mengenai pernikahan syar’i tentunya terdapat beberapa yang harus diperhatikan, salah satunya yaitu dalam memilih busana pernikahan. Busana syar’i identik pastinya menuju pada calon pengantin muslimah. Pada dasarnya calon mempelai pangantin wanita ingin terlihat seperti, dan cantik seperti ratu. Berikut ini terdapat tips memilih busana syar’i untuk pesta pernikahan, antara lain adalah:

1. Menutup Aurat
Dengan demikian pakaian menjadisalah satu kebutuhan pokok manusia selain papan dan pangan, hal tersebut sangat penting bagi manusia untuk menutup aurat. Aurat merupakan anggota atau bagian dari tubuh manusia yang apabila terbuka atau tampak akan menimbulkan rasa malu, aib, dan keburukan-keburukan lainnya.
Pada dasarnya agama islam telah mengatur pakaian-pakaian yang seharusnya digunakan oleh kaumnya. Hal tersebut tentunya bertujuan untuk peraturan berpakaian dalam agama islam adalah menutup aurat. Bagi seorang wanita muslimah tentunya berkewajiban untuk menutup aurat, tidak diperbolehkan memamerkan diri dan wajib menjaga kehormatan. Sama halnya dengan wanita muslimah yang akan melangsungkan pernikahan dalam memilih busana pengantin tidak boleh menonjolkan lekuk tubuh.

2. Kerudung
Kerudung merupakan kain yang menutupi kepala, bahu hingga dada seorang wanita muslimah sehingga dapat menutupi lekuk tubuhnya Sama halnya dengan wanita muslimah yang akan melangsungkan pernikahan sebaiknya memakai kerudung sesuai tuntunan yaitu menutup dada dan hidari model punuk onta.

3. Busana yang sederhana dan tidak berlebihan
Pengantin tidak dianjurkan menggunakan busana dengan aksesori yang berlebihan dengan cukup sedarhana saja.

Tampil cantik dan istimewa di hari pernikahan itu boleh, namun alangkah lebih baiknya apabila diperhatikan lagi kaidah-kaidah dalam agama islam terutama bagi yang berhijab. Untuk membantu kalian yang sedang bingung mengenai busana pengantin syar’i, Wedding Organizer Surabaya akan membantu dan menyelesaikan permasalahan kalian sehingga pernikahan kalian dapat terwujud seperti yang kalian impikan. Wedding Organizer Surabaya memiliki Paket Pernikahan Surabaya yang didalamnya terdapat beberapa pilihan paket, termasuk paket pernikahan dengan konsep syar’i dengan harga yang terjangkau.