TUGAS TIM WEDDING ORGANIZER DALAM SEBUAH PESTA PERNIKAHAN

Pernikahan adalah upacara pengikatan janji suci yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Setiap orang yang menikah pasti mendambakan pesta pernikahan spektakuler yang akan menjadi sejarah tak terlupakan dalam hidup .

IMG-20190102-WA0023

Biasanya pasangan rela mengeluarkan biaya yang sangat banyak untuk persiapan pernikahan mereka. Bahkan tidak jarang pasangan pengantin melangsungkan pesta pernikahan mereka di luar tempat tinggal mereka. Mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pernikahan menjadi hal yang harus di perhatikan para calon pengantin. Dalam mempersiapkan segala hal persiapan pernikahan, para calon pengantin bisa memakai jasa Wedding Organizer.

Wedding Organizer adalah jasa yang pengorganisasian segala aktivitas persiapan pernikahan yang berkaitan dengan kebutuhan dalam suatu pesta pernikahan. wedding organizer bekerja beberapa bulan menjelang hari pernikahan. Karena itu, Peran penting wedding organizer sangat dibutuhkan dalam menunjang kesuksesan persiapan pernikahan. WO berkoordinasi dengan berbagai vendor pernikahan seperti dekorasi, fotografer, katering, dan lainnya untuk memastikan semua rencana berjalan lancar.

16788939-425439601120780-2852802417139908608-n

Jadi tak benar bahwa wedding organizer memakan biaya pernikahan yang terlalu mahal, apalagi kalau dilihat dari waktu kerja dan kontribusi yang bisa diberikan, biaya wedding organizer tidaklah mahal dan sebanding dengan apa yang mereka kerjakan.
Sebuah wedding organizer harus bisa mengelola panitia pernikahan calon mempelai yang menjadi kliennya. Tugas salah satu wedding organizer adalah menempatkan posisi keluarga dalam panitia tersebut. Masalah yang muncul dalam mengelola panitia keluarga biasanya adalah pemilihan lokasi, adat apa yang akan dipakai, dll. Intinya Peran sebuah Wedding organizer adalah mensukseskan acar pernikahan dengan sedetail mungkin.

Adapun fungsi dan tugas tim wedding organizer yaitu Merancang Konsep sesuai dengan tema pernikahan calon pengantin, mengatur anggaran pesta pernikahan calon pengantinsesuai dengan budget, mengatur jadwal perteuan dengan vendor meninjau kontrak dan penanganan semua pembayaran dan administrasi lainnya, mengalokasikan dekrasi dan flower arrangement (pencahayaan, musik, hburan, pengaturan tempat pesta, pengaturan meja, kue pengantin dll), memberi masukan dan memilih desain yang cocok untuk undangan, souvenir dll,mengorganisir dokumentasi, mengatur keseluruhan acara/run down acara, dan mengawal dan memantau memastikan setiap kegiatan seperti yang direncanakan.

Berkah Enterprise
Wedding Organizer Surabaya