TIPS YANG HARUS ANDA KETAHUI UNTUK MENJADI WO PROFESIONAL

Wedding Organizer (WO) atau Wedding Planner, merupakan “sutradara” yang berperan penting dalam mewujudkan impian calon pengantin untuk menyukseskan pesta pernikahan. WO juga membantu setiap pasangan untuk mewujudkan pesta pernikahannya sesuai dengan konsep yang diinginkan, baik tradisional hingga international atau sederhana hingga mewah sekalipun.

Beberapa tips menjadi wo professional diantaranya yaitu Positive thinking dan semangat pantang menyerah Pikiran yang positif dan semangat pantang menyerah sangat diperlukan dalam menjalankan usaha ini. Terkadang tidak selalu sebuah event berjalan sesuai dengan rencana dan tentunya hal tersebut menimbulkan kekhawatiran di benak seorang event organizer. Semua itu bisa dihilangkan dengan tetap berpikiran positif sepanjang event; seperti apapun perubahan rencana atau situasi di lapangan, janganlah menjadi panik dan tetaplah berpikir positif bahwa semuanya akan berjalan dengan lancar.

Selanjutnya tidak menunda pekerjaan dan menyelesaikannya dengan cepat dan tepat. Aktivitas di lapangan dapat berupa menangani wedding ceremony atau event, melakukan inspection ke event-venue, menghadiri pertemuan dengan client atau partner, mengurus dokumen yang berkaitan dengan pernikahan ke Instansi Pemerintahan atau Konsulat suatu Negara dan sebagainya. Sedangkan aktivitas di dalam ruangan dapat berupa menjawab email dari client atau partner, menyiapkan meeting atau event, briefing team untuk suatu event dan lain-lain.

img-4097_orig

Kedua aktivitas diatas sangat menyita waktu kita yang berharga dan salah satu caranya menanganinya adalah jangan menunda pekerjaan dan menyelesaikan tiap pekerjaan dengan cepat dan tepat agar kita tidak perlu mengulang kembali pekerjaan itu. Waktu itu sangat berharga dan kita perlu mengaturnya agar pemanfaatan waktu kita benar-benar baik.

Memiliki visi yang jelas Visi atau penglihatan yang jelas sangat menentukan kesuksesan sebuah usaha. Dengan visi yang jelas anda tahu ke arah mana anda akan melangkah dan bagaimana perusahaan akan dikelola. Tanpa visi yang jelas, anda tidak akan dapat menentukan tujuan anda dan anda akan berjalan tanpa arah. Tentukanlah visi anda dalam berusaha dan peganglah visi tersebut dengan teguh.

Yang terakhir yaitu menjaga hubungan dengan para pelanggan. menjaga hubungan dengan para pelanggan merupakan hal yang penting. Tetap berhubungan secara teratur dengan para pelanggan yang ada sebenarnya merupakan cara yang bagus untuk mengingatkan mereka bahwa Anda selalu ada untuk melayani kebutuhan mereka. Jika pelanggan tersebut puas dengan layanan yang Anda lakukan, maka secara otomatis mereka akan merekomendasikan bisnis Anda pada teman atau kolega mereka. Hal tersebut dapat membuat bisnis wedding organizer Anda untuk terus selalu menadapatkan calon pelanggan dan bisnis Anda akan semakin dikenal secara luas.

Berkah Enterprise
Wedding Organizer Surabaya