TIPS MEMILIH DEKORASI PELAMINAN YANG BAIK

Salah satu hal yang paling penting dalam pernikahan adalah memilih dekorasi yang tepat bagi kedua insan yang akan mengarungi bahtera baru kehidupan. Pernikahan adalah sebuah acara yang bisa dibilang sangat sakral dan pastinya menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu kedua mempelai. Jika bisa hanya dilangsungkan seumur hidup sekali ini harus berlangsung sesempurna mungkin. Baik dari segi tempat, dekorasi pelaminan, makanan, serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Dekorasi dari berbagai tema bisa memberikan nuansa tersendiri dan juga kesan yang berbeda. Oleh sebab itu jangan sampai salah memilih dekorasi pernikahan ini.

Salah satu hal paling penting serta tidak boleh sampai terlewatkan adalah menyiapkan dekorasi pelaminan. Oleh sebab itu, dekorasinya harus dibuat seindah dan semenarik mungkin. Hal ini dikaranakan tempat pelaminan akan menjadi pusat perhatian bagi para tamu undangan yang hadir di acara resepsi pernikahan. Di bawah ini adalah beberapa tips saat menentukan dekorasi tempat pelaminan, diantaranya yaitu menentukan dulu tema dan warna dekorasi. Sebelum memikirkan detail dekorasi lainnya, yang perlu ditentukan dulu adalah tema dekorasinya. Ada beberapa gaya pernikahan saat ini yang populer di indonesia seperti bertema islami, adat tradisional, modern atau kombinasi dari beberapa gaya pernikahan.

Gaya pernikahan ini sebaiknya sudah dimusyawarahkan dengan pihak keluarga. Jika Anda menggunakan jasa wedding organizer surabaya, Anda bisa berkonsultasi tema mana yang sesuai dengan keinginan Anda, karena mereka pasti akan menjelaskan kelebihan dan kekurangan setiap pilihan gaya pernikahan. Setelah Anda mendapatkan masukan dan gambaran dari event wedding, Anda segera memtuskan dekorasi pernikahan yang tepat dengan pernikahan Anda nantinya.

Ketika Anda menggelar resepsi pernikahannya indoor, jangan lupa untuk memastikan tinggi langit-langit ruangan supaya bisa disesuaikan dengan tema dekorasi pelaminan yang ingin diangkat. Tapi ketika pernikahannya outdoor, hal utama yang harus diperhatikan adalah faktor cuaca. Untuk itu sebaiknya siapkan tenda yang simpel tapi elegan supaya para tamu tidak terganggu dengan panasnya cuaca maupun hujan yang turun dengan tiba-tiba.

Yang perlu diperhatikan dalam penataan dan pemilihan layout dekorasi pernikahan adalah antar dekorasi harus selaras letak dan warnanya, jadi dekorasi tempat pernikahan dengan dekorasi tempat makan misalnya, harus sinkron atau menyatu, tidak mencolok salah satunya. Hindari memilih dekorasi yang bisa memantulkan cahaya terang karena menyilaukan tamu undangan dan mengganggu hasil kamera dan video. Pastikan latar belakang pelaminan tertutup rapat tanpa celah dari cahaya, agar tidak terjadi backlight saat proses dokumentasi pernikahan dilaksanakan.