5 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM MEMILIH VENDOR PERNIKAHAN

Pernikahan merupakan peristiwa besar dalam kehidupan setiap orang. dimana pesta pernikahan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Pasti banyak diantara Anda yang ingin merayakannya dengan berkesan. Dan tidak jarang juga ada pasangan yang telah memiliki impian pernikahan. vendor pernikahan menjadi penting, agar pernikahan yang diselenggarakan bisa berjalan sesuai dengan harapan dan berjalan lancar.

Namun banyaknya pilihan vendor pernikahan yang ada sekarang akan sangat membingungkan Anda pastinya. Sebelum menentukan pilihan pada satu vendor, lihat dulu beberapa tips yang harus anda perhatikan untuk mendapatkan vendor yang tepat diantaranya :

  1. Melakukan Research Terhadap Calon Vendor
    Ada banyak pilihan vendor yang tersedia. anda dapat menemukan melalui internet, referensi teman atau pameran pernikahan. untuk kebutuhan tertentu seperti dekorasi atau catering, pilihlah vendor lokal. Selain menghemat bujet, vendor lokal tentu akan lebih memudahkan saat merencanakan hari bahagiamu nanti.
  2. Pilih vendor yang sesuai bujet
    Jangan membuang waktumu dengan memilih vendor dengan harga yang amat jauh dari bujet yang disiapkan. Kamu dan pasangan tentu ingin seluruh kebutuhan pesta tetap dalam budget yang telah disiapkan. Untuk itu, tetaplah berpedoman pada bujet yang dimiliki saat memilih vendor pernikahan untuk menemukan ‘deal’ terbaik.
  3. Profil perusahaan yang meyakinkan
    Berita buruk di media massa tentang penipuan yang dilakukan oleh vendor pernikahan kepada calon pengantin bukan hanya sekali-dua kali pernah terjadi. Nah, itulah pentingnya memilih vendor pernikahan dengan kredibilitas yang baik. tidak masalah apabila anda tidak memilih vendor terkenal. Namun setidaknya, pilihlah vendor dengan rekam jejak perusahaan yang baik.
  4. Perhatikan team player
    Pastikan anda bekerjasama dengan vendoryang bisa diajak bekerjasama mau mendengarkan, memberikan ide, dan bersabar dengan calon pengantin. vendor yang profesionaltidak hanya akan memberikan ide tetapi juga mendengarkan kliennya untuk membantu mewujudkan hari pernikahan impian mereka.
  5. Lakukan Negosiasi Harga
    Bisa bernegoisasi dengan melakukan research terlebih dahulu standar harga dari vendor lainnya. Jangan ragu meminta diskon khusus atau beberapa layanan tambahan dari mereka. Pastikan bahwa bahwa negosiasi ini tetap tidak mnenyinggung kedua belah pihak.

Setelah kamu dan pasangan menemukan dream team vendor pernikahan, maka berikanlah mereka arahan yang jelas dan biarkan mereka melakukan pekerjaannya.

Berkah Enterprise
Wedding Organizer Surabaya