TIPS DALAM MEMILIH NUANSA PELAMINAN YANG TEPAT

Salah satu hal paling penting serta tidak boleh sampai terlewatkan adalah menyiapkan dekorasi pelaminan. Oleh sebab itu, dekorasinya harus dibuat seindah dan semenarik mungkin. Hal ini dikaranakan tempat pelaminan akan menjadi pusat perhatian bagi para tamu undangan yang hadir di acara resepsi pernikahan.

Pertama menentukan dulu tema dan warna dekorasi. Dalam hal ini apakah kamu ingin mengangkat konsep tradisional, modern, ataupun kombinasi diantara keduanya. Barulah setelah menentukan tema, selanjutnya baru tentukan warna dekorasinya. setelah itu cek tempat pernikahan. ketika anda menggelar resepsi pernikahan indoor, jangan lupa untuk memastikan tinggi langit-langit ruangan supaya bisa disesuaikan dengan tema dekorasi pelaminan yang diangkat.

Pakaian pengantin, terutama mempelai perempuan, sebagai pusat perhatian di hari H merupakan tolak ukur yang esensial dalam menentukan tema dekorasi. Asalkan indah dipandang mata, Anda tidak perlu memadukan warna yang benar-benar senada. Misal, gaun berwarna putih gading akan tetap nampak serasi dengan latar biru terang.

Pilih jenis bunga yang Anda suka. Bila Anda menginginkan kehadiran mawar ungu pada sebagian besar tatanan bunga, misalnya, tentu akan mempengaruhi wajah dekorasi secara keseluruhan. Aneka flora lainnya yang bisa dijadikan seleksi antara lain anggrek, sedap malam, dan tulip.

Mencari jasa dekorasi pelaminan. Mulailah mencari jasa dekorasi pernikahan yang sesuai dengan impian Anda. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan bujet yang Anda miliki. Tidak ada salahnya berkonsultasi dengan vendor untuk mendapatkan gambaran seperti apa dekorasi pernikahan yang akan digunakan, mulai dari pelaminan, pergola, standing flower dan lain sebagainya agar tetap serasi dengan tema pernikahan Anda.

Mintalah Lay Out Dekorasi Pelaminan. Agar Anda bisa mendapatkan gambaran secara lengkap, tidak ada salahnya untuk meminta kepada vendor agar dibuatkan layout gambar dekorasi pelaminan. Nantinya vendor tersebut, akan membuatkan sketsa dekorasi lebih rinci sesuai yang Anda inginkan. Jangan lupa juga agar vendor tersebut bisa menyesuaikan dengan dekorasi lainnya seperti dekorasi penyajian makanan agar pesta pernikahan Anda semakin terlihat serasi di mata para tamu undangan.

Hindari memilih dekorasi yang bisa memantulkan cahaya karena bisa mengganggu lighting foto dan video. Pastikan juga bagian belakang pelaminan tertutup rapat dari cahaya agar tidak terjadi backlight saat proses dokumentasi pernikahan dilakukan.

Berkah Enterprise
Wedding Organizer Surabaya