5 JENIS TENDA PERNIKAHAN YANG BISA DIPILIH UNTUK RESEPSI

img-20190107-wa0079

Hal pertama yang pasti dipikirkan oleh pasangan yang akan menikah di rumah adalah tenda, terutama yang menempatkan area tamu di ruang terbuka. Tenda menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang ingin mengadakan acara resepsi di rumah atau yang menginginkan konsep outdoor. Apalagi kita tinggal di negeri beriklim tropis yang sering diguyur hujan. Tenda bisa dijadikan solusi agar tamu undanganmu tetap merasa nyaman meski pestamu diguyur hujan. Biasanya, tenda-tenda yang digunakan untuk pesta pernikahan berbahan katun atau paragon. Tenda pernikahan modern, tidak lagi hanya menggunakan satu warna saja, melainkan kombinasi beberapa warna.

Acara pesta pernikahan yang diadakan pada outdoor, akan membutuhkan tenda yang layak dan bagus, agar acara dapat berlangsung deang baik walaupun panas terik dan hujan serta agar para tamu merasa nyaman. Fungsi utama tenda outdoor adalah untuk melindungi dari terik matahari ataupun air hujan. Selain berfungsi melindungi dari pengaruh cuaca, tenda juga dapat menembawa kesan artistik tersendiri. Banyak model tenda, warna, ukuran dan penempatan suatu tenda mempengaruhi kesan yanga ditimbulkan.

Ada berbagai jenis tenda yang bisa kamu pilih dengan berbagai fungsi, bentuk dan ciri khasnya sendiri diantaranya :

  1. Tenda kutup
    Tenda yang membentuk kerucut di tiap ruasnya ini sangat cocok untuk lokasi pernikahan dengan cuaca hujan dan berangin. iri khas tenda tipe kutub terdapat pada tiang-tiang yang kuat dengan pemasangan yang juga rumit. Tiang-tiang ini akan menyangga di bagian tengah dan sekelilingnya. Tenda yang membentuk kerucut di tiap ruasnya ini sangat cocok untuk pernikahan dengan cuaca hujan dan berangin karena sifatnya kokoh berkat tiang-tiang penyangga yang cukup merata. Setiap sisi tenda akan ditutupi dengan kain modifikasi dengan berbagai bentuk. Sangat cocok untuk mau yang menginginkan konsep pesta pernikahan yang mewah dan eksklusif.
  2. Tenda Party Canopy
    Tenda jenis ini paling sering digunakan untuk pesta pernikahan. Desainnya yang sangat sederhana dan kerangka yang ringan, tenda ini sangat mudah untuk dirakit. Kainnya pun dapat dipilih sesuai tema pernikahanmu. Dari segi harga, tenda party canopy lebih murah dibanding jenis lainnya.
  3. Tenda Frame
    Tenda ini memiliki rangka yang besar dan sangat berat. Untuk proses merakitnya, harus mengerahkan banyak orang agar bisa berdiri sempurna. Perakitan tenda ini juga lumayan sulit. Oleh sebab itu biasanya lebih dilakukan para vendor pernikahan saja. Tenda yang satu ini sangat cocok dipilih bila Anda melangsungkan pernikahan dengan mengundang banyak tamu. Sebab, tenda ini bisa menampung banyak orang sekaligus di bawahnya karena diameternya yang luas. Kelain ukurannya, tenda ini juga memiliki keuntungan lain yakni lebih mudah dipadukan dengan item dekorasi lain.
  4. tenda rentang
    Tenda pernikahan ini hanya memiliki satu tiang sebagai pusat dari segala sisi kain. Dengan begitu, hasil dari tenda nanti akan mirng dan setiap sisinya akan diikat. Untuk memasangnya, membutuhkan waktu yang cukup lama karena pemasangannya yang sangat rumit terlebih untuk bagian dalam saat memasang tiang penyangganya. Bagian ini harus dipasang dengan kokoh dan pas dengan ukuran kain. Jika tidak, tak akan kuat berdiri lama. Tenda jenis ini kebalikan dari tenda kutub, sangat cocok digunakan untuk acara pernikahan yang dilangsungkan di tengah cuaca yang panas dan terik. Selain itu, tenda ini juga bisa menampung banyak tamu undangan.
  5. tenda terpal
    Meski tenda yang satu ini sangat jarang digunakan di pesta pernikahan, namun tetap saja ada yang menggunakannya. Ini dikarenakan tenda ini biasanya dibanderol dengan harga sewa yang murah. Rata-rata, harga sewanya hanya sekitar Rp25.000,- per meter perseginya. Oleh sebab itu, tenda ini sangat cocok untuk Anda yang punya anggaran terbatas.

Berkah Enterprise
Wedding Organizer Surabaya