SECARA UMUM TERBAGI MENJADI 12 TUGAS WEDDING ORGANIZER

52623085_580705045745198_8052481743199518364_n

Keberadaan wedding organizer dibutuhkan karena keterbatasan waktu yang dimiliki calon pengantin dan keluarganya, minimnya pengalaman yang dimiliki, tenaga kepanitiaan dari pihak keluarga yang terbatas dan adanya harapan yang tinggi atas kesuksesan acara pernikahan. Oleh karena itu wedding organizer akan menjadi solusi yang tepat untuk menutupi kelemahan kelemahan tersebut.

Jadi pada dasarnya wedding organinizer menawarkan jasa dan keahlianya untuk menghandle dan menyisihkan waktu, tenaga dan merancang ide ide agar sesuai dengan harapan calon pengantin dan keluarganya. Oleh karena itu tugas wedding organizer sangat flexible tergantung dari kebutuhan dan permintaan dari calon pengantin dan keluarganya. Di bagian mana wedding organinizer diberi wewenang untuk mengelola acara juga tergantung dari kebutuhan dan permintaan calon pengantin dan keluarganya.

Semakin banyak waktu yang disisihkan oleh team wedding organizer akan mempengaruhi biaya yang akan ditentukan oleh wedding organizer. Semakin banyak tenaga yang terlibat dari wedding organizer juga akan mempengaruhi harga yang ditentukan oleh wedding organizer. Semakin banyak permintaan dari calon pengantin atas acara pesta pernikahannya juga akan mempengaruhi harga wedding organizer.

Oleh karena itu langkah yang diperlukan oleh pihak pengantin adalah merekapitulasi tugas apa saja yang akan diserahkan ke pihak wedding organizer. Dan tugas apa saja yang akan dihandle sendiri oleh pihak keluarga pengantin. Kemudian langkah selanjutnya berdiskusi dan berkonsultasi dengan pihak wedding organizer untuk membagi tugas dan menentukan biaya jasa wedding organizer.

Adapun tugas tim wedding organizer yaitu :
1. Merancang Konsep sesuai dengan tema pernikahan calon pegantin .
2. Mengatur anggaran Pesta Pernikahan calon pengantin sesuai dengan budget
3. Merekomendasikan vendor – vendor pernikahan sesuai dengan budget calon pengantin
4. Mengatur jadwal Pertemuan dengan vendor, meninjau kontrak dan penanganan semua pembayaran Anda dan administrasi lainnya.
5. Mengalokasikan dekorasi dan flower arrangement (pencahayaan, musik, hiburan, pengaturan tempat pesta, pengaturan meja, kue pengantin, dll)
6. Memberi masukan dan memilih desain yang cocok untuk undangan Anda, souvenir, dll
7. Mengorganisir dokumentasi, foto, video dan multimedia
8. Membantu pendaftaran Administrasi pernikahan
9. Mengatur keseluruhan acara / Run down Acara
10. Menjadi contact person untuk vendor Anda
11. Meng Koordinasi upacara dan resepsi pada hari pernikahan Anda
12. Mengawal dan memantau dan memastikan setiap kegiatan seperti yang direncanakan

Pilihlah jasa wedding organizer surabaya yang tepat agar kalian bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam pernikahan kalian.

Berkah Enterprise
Wedding Organizer Surabaya