BANYAK ORANG AKHIRNYA MEMILIH MENIKAH DENGAN MENGGUNAKAN ADAT DI HARI PERNIKAHAN MEREKA

solo

Indonesia sangat kaya akan budaya dan adat istiadat. Tak terkecuali tentang upacara pernikahan tradisional yang masih dijalankan hingga saat ini. Acaranya begitu kental akan tradisi sehingga tidak heran kalau pernikahan menjadi momen cukup sakral.
Keragaman budaya Indonesia membuat banyak orang akhirnya memilih menikah dengan menggunakan adat di hari pernikahan mereka.

Indonesia sangat kaya akan budaya dan adat istiadat. keberagaman budaya inilah yang membuat banyak orang ingin tetap melestarikan warisan leluhur tersebut. Salah satunya ialah dengan memasukkan unsur adat dalam pesta pernikahannya.Meski terlihat rumit, tapi banyak hal positif yang kamu dapatkan jika memilih menikah dengan adat. Selain sebagai sarana melestarikan budaya, tradisi adat dalam pesta pernikahan juga mengandung nilai ibadah.

Bagi kalangan tertentu, seakan belum sempurna apabila sebuah paket pernikahan Sidoarjo tidak disertai dengan pelaksanaan tradisi-tradisi yang berlaku, walaupun telah terlaksana sesuai dengan hukum agama dan hukum pemerintah. Selain itu, bagi sebagian masyarakat, keterlaksanaan tradisi-tradisi yang mengiringi acara pernikahan merupakan simbol kehormatan keluarga.

Melakukan pesta pernikahan dengan prosesi adat juga merupakan sarana bagi kamu untuk melestarikan budaya loh. kalau anda merupakan suku sunda, prosesi saweran dengan cara melempar uang ke para tamu undangan merupakan salah satu budaya orang sunda untuk menggembirakan para tamu undangan serta sebagai momen untuk berbagi kebahagiaan berupa bagi-bagi rejeki.

Lebih dari itu kamu juga bikin seneng orang lain terutama buat keponakan-keponakan anda yang saat anda melempar uang, mereka semua pada ketawa dan senyum sambil sibuk mengumpulkan uang yang telah anda lempar.

Untuk semakin meyakinkan anda bahwasannya melakukan pesta pernikahan dengan prosesi adat itu penting adalah untuk menambah nilai konten dari acara pernikahan yang kamu buat. jika pada biasanya pesta pernikahan hanya begitu-begitu aja, maka sudah seharusnya kamu membuat semuanya menjadi spesial! Karena ketika kamu mengalah dengan ego sendiri dan lebih mendengarkan nasihat orang tua untuk mengadakan prosesi adat, maka tak ada salahnya untuk mengikutinya. Agar restu orang tua pun kedepannya bisa membawa kebaikan bagi bahtera rumah tanggamu kedepannya.

Berkah Enterprise
Wedding Organizer Sidoarjo