Membina Komunikasi yang Baik dengan Pasangan Menjelang Pernikahan

WhatsApp Image 2019-04-17 at 08.58.01

Apakah Anda kesulitan berbicara tentang perasaan Anda dengan seseorang yang Anda cintai? Apakah pasangan Anda berlari ke arah lain setiap kali Anda mengungkapkan perasaan Anda? Jika demikian, ini mungkin kabar baik bagi Anda: Menurut penelitian baru-baru ini, berbicara tentang perasaan Anda bukanlah satu-satunya – atau bahkan cara terbaik – bagi pasangan untuk menjaga hubungan yang sehat, bahagia dan sukses. Terutama bagi Anda yang sedang melakukan persiapan tentu dalam berkomunikasi dengan pasangan sering menemui kendala yang bermacam-macam mulai dari pedebatan memilih catering di Jakarta atau paket catering Pernikahan Jakarta murah.

Saya telah menulis banyak tentang sulitnya berbicara tentang perasaan. Seperti yang saya tulis di postingan terakhir saya, jika Anda kesulitan mengomunikasikan perasaan Anda, Anda tidak menantang. Bagaimana jika Anda hebat dalam hal itu, Anda mungkin masih suka jika tidak disampaikan kepada orang-orang yang berarti bagi Anda. Atau Anda dapat berkomunikasi dengan seseorang yang tidak suka membicarakan “sensitive”. Namun demikian, penelitian yang telah disetujui tidak perlu untuk interaksi yang dimaksudkan dan intim.

Anda mungkin berpikir berbicara tentang acara TV atau bahkan cuaca jauh dari terhubung secara emosional, tetapi rincian yang dianggap tidak penting ini sebenarnya lebih cenderung meningkatkan ikatan emosional Anda dengan pasangan daripada diskusi yang disebut mendalam tentang perasaan Anda. Sekelompok pasangan yang sudah menikah dan menemukan bahwa “momen duniawi dan sering kali berlalu sebentar” yang merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari pasangan memiliki dampak yang lebih besar pada kesehatan hubungan daripada yang tampaknya secara emosional. percakapan yang bermakna dan serius.

Kita merasa lebih dekat dengan orang lain ketika kita dapat berbicara tentang pengalaman yang kita miliki bersama. Saya telah menemukan, misalnya, bahwa pasangan yang mengalami kesulitan hubungan dapat mengambil langkah pertama untuk memperbaiki perpecahan dengan berbicara tentang anak-anak mereka, terutama jika mereka dapat didorong untuk berbicara tentang saat-saat yang menyenangkan atau kejadian lucu. Tentu saja, karena banyak konflik terjadi di sekitar pengasuhan keluarga, Anda harus berhati-hati untuk tidak mengemukakan momen yang akan memicu perselisihan lebih lanjut. Tetapi bahkan jika sesuatu yang Anda katakan tidak memulai konflik, Anda dapat menemukan momen bersama dengan mengakui bahwa Anda berdua mencoba mencari solusi terbaik untuk anak yang Anda cintai.

Mengetahui bahwa Anda didengar adalah salah satu pengalaman yang paling mungkin memperkuat perasaan koneksi dengan yang lain. Salah satu cara untuk meningkatkan keterampilan mendengarkan Anda adalah dengan menggunakan teknik yang disebut “mendengarkan aktif”. Ini adalah bentuk mendengarkan di mana Anda mengakui tidak hanya bahwa Anda mendengarkan seperti dengan anggukan kepala atau mengatakan “uh-huh” – tetapi juga Anda memahami apa yang dikatakan. Pemahaman dapat dikomunikasikan dengan senyum, kata atau frasa yang menangkap apa yang mereka katakan, atau bahkan dengan “Saya mengerti” yang sederhana jika Anda benar-benar mengerti. Menariknya, aktif mendengarkan juga dapat melibatkan interupsi untuk klarifikasi atau bahkan ketidaksepakatan. Jika Anda menyela, pastikan untuk meminta izin.

keseimbangan antara berbicara dan mendengarkan sulit di sebagian besar hubungan, tetapi bahkan lebih sulit ketika Anda saling mengenal, jadi penting bagi Anda berdua untuk mendapatkan kesempatan untuk berbicara dan mendengarkan. Tidak begitu pandai mengungkapkan perasaan Anda, atau malah memikirkan detail sehari-hari Anda, jangan khawatir. Kembali ke angka 1 dan 2 pada daftar ini. Hanya menghabiskan waktu bersama melakukan kegiatan yang tidak penting dan dianggap tidak penting membaca koran, mendengarkan musik, menonton TV, atau mencuci pakaian jauh lebih penting bagi kesehatan terkait hubungan saat membicarakan tentang perasaan. Lebih mungkin lebih penting daripada berbicara sama sekali. Intinya jawablah setiap pertanyaan yang diberikan kepada Anda dengan baik.

Itulah beberapa tips dari kami berkah grup selaku vendor catering di Surabaya dan kami juga menyediakan paket pernikahan surabaya dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk kalian yang berminat bisa langsung menghubungi kami di 0857-0404-3445 . Kami akan berikan yang terbaik yang kami bisa.