Langkah-Langkah Sebelum Memilih Vendor Pernikahan yang Berkualitas

54266434_443791199691173_5693416806838687397_n

Pernikahan menjadi hal yang sangat sakral bagi setiap manusia. Perayaannya pun memiliki makna sendiri bagi para pasangan pengantin. Umumnya, keputusan mengambil konsep pernikahan tidak hanya dilakukan oleh pengantin saja. Tetapi juga melibatkan kedua belah pihak.

Hari pernikahan merupakan impian bagi banyak pasangan yang ingin meresmikan hubungan mereka. Setelah menggelar akad pernikahan, tidak sedikit pasangan yang menggelar acara resepsi pernikahan. Resepsi ini merupakan acara pesta pernikahan yang dihadiri oleh tamu undangan yang mempunyai tujuan mengumumkan bahwa pasangan tersebut telah resmi menikah serta sebagai ungkapan suatu syukur dan kebahagiaan.

Biasanya keluarga dari pengantin telah menyiapkan hidangan makan dan minum hingga dokumentasi. Untuk daerah perkotaan seperti Surabaya yang mayoritas warganya sibuk bekerja, biasanya mereka menggunakan jasa Wedding Organizer Surabaya, sehingga semua keperluan yang dibutuhkan telah dipersiapkan oleh jasa tersebut. Namun biasanya dengan menggunakan jasa Wedding Organizer juga menambah dana yang harus keluar untuk biaya resepsi pernikahan. lalu bagaimana cara untuk menghemat anggaran pernikahan ? Berikut ini beberapa cara menghemat anggaran resepsi pernikahan.

Jika kamu merasa terbebani dalam hal biaya kamu bisa menghemat nya dengan mengurangi dan membatasi jumlah tamu undangan. Mengundang seluruh anggota keluarga dan kerabat memang sangat baik, nnamun kita juga perlu mengingat bahwa semakin banyak jumlah orang yang hadir maka biaya yang harus dikeluarkan juga semakin banyak. Untuk itu, batasi jumlah tamu undangan untuk dapat menghemat anggaran pernikahan. cobalah memilih teman dan keluarga yang benar-benar dekat saja. Di samping itu pula tidak perlu kamu membuat kartu undangan dengan bahan yang mahal. Karena biasanya undangan hanya akan dibaca sekali dua kali kemudian dibuang oleh tamu undangan. Jadi pilihlah undangan dengan desain sederhana namun cukup layak dan elegan.

Dan untuk penyajian makanan kamu bisa mencari vendor catering Surabaya agar lebih hemat dan pada umumnya biaya untuk makanan acara pernikahan merupakan alokasi yang paling besar, meskipun begitu, jangan menomor dua kan kualitas. Kamu bisa mencoba vendor catering dari orang-orang terdekatmu seperti teman atau keluarga sehingga kamu bisa mendapatkan harga spesial.