Pentingnya Menjaga Relasi dengan Vendor Pernikahan

Picture

Meskipun Anda mungkin kewalahan dengan daftar “yang harus dilakukan” dan memiliki otak yang penuh dengan inspirasi dan ide-ide desain, pengantin wanita yang canggih tidak akan pernah melupakan etiketnya ketika membangun hubungan dengan vendor potensial. Vendor pernikahan seperti catering di Surabaya, Anda adalah orang-orang yang bekerja keras di belakang layar yang membuat hari impian Anda menjadi mungkin dan hubungan Anda dengan mereka adalah bagian penting dalam memastikan tim yang bekerja dengan baik!

Ketika Anda mulai mencari vendor Anda, kontak awal Anda dengan mereka akan mengatur nada untuk hubungan kerja Anda bersama. Meskipun sebagian besar poin ini berhubungan dengan menjalin hubungan dengan seorang fotografer; konsep umum dapat diekstrapolasi dan membantu memandu Anda melalui interaksi dengan semua profesional pernikahan yang Anda temui.

Mayoritas vendor memiliki situs web yang cukup menyeluruh yang mencakup foto, deskripsi layanan, dan bahkan harga. Fotografer biasanya menyertakan portofolio lengkap serta tautan ke berbagai situs media sosial dan blog tempat mereka dapat menampilkan lebih banyak karya mereka. Selalu membaca melalui situs vendor secara menyeluruh dan pastikan untuk mengunjungi situs media sosial dan blog mereka juga, karena kemampuan mereka untuk menghasilkan artikel blog dan berinteraksi di media sosial dapat memberi Anda indikasi tidak hanya tingkat pengabdian mereka untuk kerajinan mereka, klien dan layanan tetapi juga menunjukkan kepada Anda apa yang mereka lakukan akhir-akhir ini.

Mengirim email massal ke 20 vendor pertama yang muncul dalam hasil pencarian Anda adalah ide yang buruk karena dua alasan utama: Pertama, Anda kemungkinan besar akan membuat kontak ini tanpa melakukan pekerjaan rumah Anda yang berarti Anda mungkin akan mengajukan pertanyaan yang sudah dijawab dengan jelas di situs web mereka (ini memberi vendor kesan pertama yang samar tentang Anda). Kedua, Anda mempertaruhkan pengiriman email Anda di folder ‘spam’ vendor karena banyak penerima!

Bergantung pada siapa Anda berbicara, industri pernikahan mungkin memiliki reputasi buruk: reputasi untuk pengantin ‘penipu’ (alias menagih lebih dari yang mereka butuhkan hanya karena itu untuk pernikahan). Meskipun menyikapi masalah itu adalah posting yang sama sekali berbeda, saya ingin semua mempelai wanita di luar sana tahu betapa pentingnya mereka menghapus semua prasangka yang sudah ada sebelumnya sebelum membangun hubungan dengan vendor mana pun! Jika Anda menganggap salah satu jasa penyedia paket pernikahan Surabaya akan ‘menipu’ Anda atau memberi harga terlalu tinggi kepada Anda, komunikasi Anda dengan mereka akan mencerminkan sejumlah permusuhan dan ini dapat memulai hubungan dengan cara yang salah.

Tidak perlu berbohong tentang apa anggaran Anda dan tidak ada alasan untuk menarik minat pada produk yang tidak pernah Anda inginkan untuk dibeli. Vendor Anda hanya dapat melayani Anda dan Anda akan membiarkan mereka memberi mereka informasi yang akurat dan membuat diskusi Anda terfokus pada kebutuhan Anda. Penting juga untuk tetap jujur dengan diri sendiri dan menghargai anggaran Anda sendiri. Jangan mencari-cari dan memulai diskusi dengan vendor yang Anda kenal, dari mengerjakan pekerjaan rumah, berada di luar kisaran harga Anda; Anda tidak hanya menyia-nyiakan waktu vendor, tetapi juga waktu Anda!

Setelah melakukan kontak dengan vendor, Anda berutang budi kepada mereka sebagai sopan santun profesional, untuk memberi tahu mereka apakah mereka cocok untuk Anda atau tidak. Apakah mereka tidak sesuai dengan anggaran Anda atau sejak itu Anda telah menemukan vendor yang gayanya lebih Anda sukai, Anda harus selalu mengirim email cepat ke vendor mana pun yang telah Anda hubungi untuk memberi tahu mereka bahwa Anda menghargai bantuan mereka tetapi itu perencanaan Anda telah membawa Anda ke arah lain. Vendor Anda akan sangat menghargai ini karena mereka akan dapat menandai file Anda sebagai ‘tidak ada tindak lanjut’ dan ini tidak hanya akan menghemat waktu mereka di masa depan tetapi juga menghemat kotak masuk Anda dari email tindak lanjut mingguan.