Banyak Keuntungan Yang Dapat Kamu Rasakan Jika Melangsungkan Resepsi Pernikahan di Rumah Lho..

7714002_orig-1

Suatu pernikahan sebenarnya sudah sah jika telah melangsungkan akad nikah. Namun, budaya yang banyak beredar di masyarakat sepertinya kurang lengkap jika melangsungkan pernikahan tetapi tidak mengadakan pesta atau resepsi. Pesta pernikahan tersebut bertujuan untuk membagi kebahagiaan sang mempelai pengantin kepada banyak orang. Tidak masalah jika kamu dan pasangan berencana untuk mengadakan pesta pernikahan, akan tetapi tentunya kalian harus sesuaikan dengan budget yang ada. Jangan berpikiran untuk melangsungkan pesta pernikahan karena untuk gengsi semata.

Untuk mengadakan pesta pernikahan, banyak hal-hal yang harus kamu persiapkan. Mulai dari tempat, dekorasi, hingga makanan yang akan disajikan. Kini, telah banyak wedding organizer di Malang yang dapat membantu mengatasi hal-hal berkaitan dengan paket pernikahan rumah Malang. Jadi, kamu dan pasangan tidak akan terlalu pusing saat mengatur semua persiapan pernikahan kalian.

Tempat untuk pesta pernikahan pun tak selalu identik di gedung saja, kamu bisa memilih alternatif lain seperti di taman. Bahkan memilih rumah sebagai tempat berlangsungnya resepsi pernikahan mu juga ide yang tak buruk. Jangan slaah, bagi kalian yang akan melangsungkan pesta pernikahan di rumah, berikut ini manfaat yang akan kamu peroleh.

Manfaatnya antara lain adalah Suasana yang lebih hangat tak hanya dirasakan dengan keluarga dan sahabat, tetapi juga dirasakan dengan tetangga sekitar. Lalu waktunya pun juga lebih fleksibel. Beda dengan resepsi yang diadakan di gedung yang mana harus mengantri dan booking jauh-jauh hari. Setelah itu biaya yang dikeluarkan juga tak menguras kantong terlalu dalam alias lebih hemat dibanding pernikahan di gedung.

Selain masalah biaya, keuntungan lain yang bisa didapatkan dari mengadakan acara resepsi penrikahan di rumah adalah teman-teman atau para tamu undangan bisa menjadi tau dimana alamat rumah kamu sehingga mungkin jika salah satu kebetulan sedang lewat dan tak jauh dari rumah kita akan mampir. Setelah itu kita juga dapat memberikan hiburan bagi warga sekitar rumah jika di pesta pernikahan pernikahanmu mengundang orkes atau penyanyi. Namun tetap perhatikan waktunya ya, ga perlu sampai sehari semalam juga hiburannya.

Dan keuntungan yang terakhir adalah halaman sekliling rumahmu biasanya dapat menjadi lahan untuk beberapa pedagang untuk memanfaatkan kesempatan untuk berjualan. Bukankah sama halnya kamu sudah bisa membawa berkah bagi banyak orang. Nah intinya hari pernikahan itu akan menjadi hari bersejarah bagi kamu dan pasangan. Jangan terpaku pada kemewahan, kunci dari suatu pernikahan yang penting adalah kesakralannya. Dimanapun lokasi pestannya, tak perlu menjadi fokus utama. Toh, bersatunya hati kamu dan pasangan merupakan hal yang paling luar biasa. Merayakan pesta pernikahan di rumah. Kenapa tidak ?.