Dekorasi Pelaminan Sederhana Namun Elegan Buat Pernikahan di Rumah

IMG_7922

Salah satu momen yang paling ditunggu kebanyakan orang yaitu pernikahan. Pernikahan merupakan suatu perhelatan dimana bukan hanya sekedar moment bersatunya antara pria dan perempuan, melainkan juga keluarga dan dua lingkungan berbeda. Maka tidak ada salahnya kok untuk mempersiapkan momen sakral yang semoga hanya sekali seumur hidup ini.

Pada umumnya, suatu acara pernikahan dilaksanakan di tempat pengantin wanita atau di tempat pengantin pria. Untuk memeriahkan acara pernikahan tentunya masing-masing mempelai pengantin memiliki keinginan (wedding dream) baik itu dari konsep dan juga ide tema dekorasi pelaminan. Dekorasi pelaminan merupakan salah satu elemen yang tidak bisa terlewat saat prosesi pernikahan. Khususnya bagi pasangan yang hendak menikah di rumah. Berikut ini terdapat beberapa dekorasi pelaminan sedeharna namun berkesan elegan buat pernikahan di rumah:

1. Tradisional
Dekorasi pelaminan yang menggunakan konsep tradisional kebanyakan masyarakat menggunakan gebyok. Latar gebyok seperti ini sangat kental dengan nuansa Jawa tradisional. Ornamen gebyok yang biasanya berwarna cokelat. Biasanya dekorasi pelaminan ini menggunakan bunga-bunga yang ditata dengan sedimikian rumah yang menambah keindangan pelaminan.

2. Gaya barat
Dekorasi pelaminan yang menggunakan konsep gaya barat kebanyakan masyarakat biasanya menggunakan gaya minimalis ataupun rustic

  • Gaya minimalis
    Dekorasi pelaminan ini sangat sederharna yang menggunakan properti seperti kayu sebagai backdrop, tiang besi, lampu, bunga artifisial, karpet, kursi dan vas bunga kayu, serta kain sebagai tirai. Serta manfaatkan tirai sebagai background dengan kombinasi flowers hoops, cukup tambahkan kursi sofa putih untuk tempat pelaminan pengantin. Dekorasi seperti ini terlihat manis dan tidak terlihat murahan.
  • Memakai tema rustic
    Konsep rustic wedding pun dapat terapkan dalam pelaminan yang digelar di halaman rumah. Dekorasi pelaminan rustic yang memperbanyak elemen alam ini sederhana sekali namun membawa kesan hangat, romantis, dan elegan.

Nah, itu dekorasi pernikahan di rumah yang dapat menjadikan inspirasi bagi pasangan yang hendak menikah. Walaupun peernikahan di langsungkan di rumah tidak ada halangan dan alasan untuk mewujudkan pernikahan impian terutama pada dekorasi pelaminan. Khususnya bagi pasangan yang hendak menikah di daerah Surabaya dan sekitarnya mencari vendor dekorasi pernikahan . kalian dapat menghubungi wedding organizer surabaya yang menyediakan paket pernikahan murah di surabaya dan paket catering pernikahan gedung di surabaya. Dengan begitu, pasangan yang hendak menikah tidak perlu bingung dan khawatir mengenai dekorasi pelaminan baik untuk pernikahan di rumah maupun di gedung.