KAMU HARUS TAHU HAL-HAL YANG MENARIK MENGENAI RUSTIC WEDDING

bir ali

Salah satu yang harus dipikirkan dan dipersiapkan bagi pasangan yang hendak menikah yaitu tema pernikahan. Tema ini dapat dipilih berdasarkan latar belakang sang pengantin atau mengikuti tren yang sedang hits. Tema pernikahan dengan konsep minimalis nampaknya masih menjadi trend di tahun 2019. Salah satu konsep pernikahan yang banyak diminati yaitu rustic.

Tema rustic merupakan pilihan yang tepat bagi pasangan yang hendak menikah yang menginginkan gaya simpel dan sederhana sebagai dekorasi pernikahan. Secara istilah, ‘rustic’ berarti merujuk pada pedesaan, tidak formal, dan sederhana. Nuansa rustic memang penuh dengan romantisme natural, sehingga membuat semua orang (para tamu undangan) susah move on. Terutama untuk pasangan yang suka dengan atmosfer santai, klasik dan serba cool.

Tema rustic merupakan salah satu temma yang sedang menjadi trend dan diminati oleh para calon pengantin. Sebenarnya tema rustic ini sering digunakan pernikahan masyarakat barat. Namun pada saat ini masyarakat Indonesia mulai beralih selera yaitu menyukai tema pernikahan rustic.

Untuk dekorasi pernikahan menggunakan tema rustic, sejauh ini hanya dipakai untuk pernikahan outdoor saja. Sekarang ini dekorasi pernikahan menggunakan tema ini banyak yang menggunakan kerangka besi minimalis dengan aksen daun-daun kering. Pengantin lebih suka tema yang fleksibel dan terlihat handmade. Sehingga tema pernikahan rustic disebut sebagai tema pernikahan yang unik dengan kreativitas yang tinggi.

Dalam penikahan yang menggunakan tema ini terdapat beberapa hal-hal yang menarik, yaitu sebagai berikut:

  1. Penuh dengan sentuhan DIY

Begitu banyak sentuhan DIY dalam tema pernikahan rustic ini, mulai dari sesederhana elemen menyambut tamu di gerbang depan, dekorasi, hingga meja makanan.

  1. Sentuhan warna yang kalem

Pernikahan dengan tema rustic sering kali menggunaka warna yang kalem atau warna yang tidak mencolok seperti warna netral seperti putih, cokelat dan hijau biasa digunakan untuk menonjolkan kesan rustic.

  1. Tekstur serba natural

Biasanya sentuhan detil serba natural juga menjadi ciri khas dari pernikahan tema rustic ini. Seperti merujuk pada konsep pedesaan, dekorasi dari tema rustic ini banyak menggunakan material kayu.

  1. Intimate

Seiring dengan perkembangan zaman, trend big fat wedding bergeser menjadi intimate wedding. Intimate wedding angat identik dengan jumlah tamu yang sedikit.

Beberapa jasa dekorasi wedding di Indonesia saat ini memang kian kreatif dengan tema rustic wedding. Lihat saja kreasi backdrop dengan gaya geometris berpadu dengan dekorasi feminim, seperti lighting, bunga,  kain lembut dan masih banyak lagi. Sama halnya dengan wedding organizer di Indonesia yang kreatif dan menawarkan jasanya dengan penawaran menarik seperti menawarkan paket pernikahan yang di dalamnya  terdapat pernawaran catering pernikahan baik itu catering di surabaya, catering di sidoarjo, catering di malang dan lain sebagainya. Dengan begitu, pelaksanaan pernikahan dengan tema rutic wedding akan berjalan lancar dan sukses dengan bantuan wedding organizer dengan paket pernikahannya yang menyediakan catering pernikahan.