Tips Hemat Menikah di Gedung Impian

54457919_413502876126395_1242376914341865581_n

Setiap pasangan menginginkan pernikahan yang sempurna, Namun, Anda tidak selalu membutuhkan anggaran besar untuk membuatnya istimewa. Bahkan, memilih alternatif penghematan uang dapat membuat hari pernikahan Anda jauh lebih akrab. Masukan dari keluarga dan teman-teman, dekorasi buatan sendiri dan sentuhan kreatif menawarkan sesuatu yang lebih pribadi dan akan membuat hari pernikahan Anda menjadi kenangan. Untuk inspirasi tentang cara menghemat uang pada hari besar Anda, kami telah datang dengan sepuluh ide pernikahan hemat untuk membantu Anda merencanakan pernikahan yang indah – tanpa pengeluaran yang melebihi anggaran Anda.

    1. Rancang undangan Anda sendiri
      Undangan pernikahan yang dirancang secara profesional terlihat fantastis tetapi harganya juga mahal – terutama jika daftar tamu Anda sangat panjang. Untungnya, merancang undangan pernikahan Anda sendiri jauh lebih mudah daripada yang Anda sadari. Anda dapat mengalihkan biaya undangan kedalam biaya pengeluaran jasa catering di Surabaya impian.
    2. Buat dekorasi Anda sendiri
      Minta teman dan anggota keluarga untuk menyumbangkan pakaian mereka yang tidak diinginkan atau selimut tua agar Anda dapat membuat bunting untuk menghias tempat pernikahan. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih kain yang tepat untuk melengkapi skema warna Anda dan mulai menjahit! Tidak hanya akan menambah sentuhan menawan ke tempat pernikahan Anda, tetapi juga jauh lebih murah daripada membeli dekorasi pernikahan baru.
    3. Dekorasi meja buatan tangan
      Daripada memercikkan bunga-bunga mahal atau centrepieces mewah, mengapa tidak menghiasi meja dengan stoples selai dan lilin lampu teh? Cukup minta tamu Anda untuk menyimpan stoples mereka dan membeli koleksi lampu teh untuk mengisinya. Kemudian kreatif dan tambahkan string, renda atau apa pun yang Anda inginkan di sekitar stoples untuk membuat fitur tabel unik Anda sendiri.
    4. Buat buket Anda sendiri
      Jika Anda tidak memiliki anggaran untuk karangan bunga yang mahal, mengapa tidak menanam bunga sendiri dan membuatnya sendiri? Ambil inspirasi dari majalah untuk melihat bunga dan skema warna mana yang paling Anda sukai, lalu keluar dan beli benih yang relevan. Anda tidak hanya akan menghemat banyak uang, tetapi juga proyek yang menyenangkan yang bisa dibanggakan. Pastikan saja tanggal pernikahan Anda adalah musim yang tepat untuk bunga Anda mekar.
    5. Memanfaatkan bakat tamu Anda
      Jika Anda memiliki teman baik yang adalah seorang fotografer, seorang bibi yang membuat roti atau sepupu yang merupakan seniman rias profesional, maka tanyakan kepada mereka apakah mereka dapat menggunakan bakat mereka alih-alih membelikan Anda kado. Ini bisa membantu menghemat banyak pada anggaran pernikahan Anda dan juga menghilangkan tekanan dari teman dan keluarga karena harus menemukan hadiah yang cocok. Hal ini tentu menghemat pengeluaran paket pernikahan di Surabaya yang telah Anda pesan tentunya.
    6. Minta donasi bulan madu alih-alih hadiah
      Membeli hadiah pernikahan yang sempurna untuk pengantin bisa sangat menegangkan dan seringkali Anda akhirnya menerima hadiah yang tidak Anda butuhkan. Daripada membiarkan tamu Anda khawatir tentang apa yang harus Anda beli, mengapa tidak meminta mereka untuk memberikan sumbangan sederhana untuk bulan madu Anda? Dengan begitu, Anda tidak perlu menyimpan uang tambahan dari anggaran pernikahan Anda dan Anda bisa memesan bulan madu Anda begitu Anda berapa banyak uang yang telah Anda terima!
    7. Pertimbangkan gaun pengantin bekas
      Menemukan gaun pengantin yang sempurna adalah bagian penting dari hari pengantin wanita mana pun, namun, itu juga bisa menjadi salah satu yang paling mahal. Gaun pengantin yang baru sering kali harganya ribuan poundsterling, yang merupakan banyak uang ketika Anda memiliki anggaran yang lebih kecil. Untungnya, ada banyak gaun indah yang tersedia untuk disewa atau dibeli dari tangan kedua dan dengan harga yang sangat murah. Anda hanya perlu mencari di tempat yang tepat sampai Anda menemukan yang sempurna.
    8. Berkreasilah dengan bantuan pernikahan
      Sementara nikmat adalah tradisi pernikahan yang umum, mereka tidak perlu menjadi yang mahal. Yang Anda butuhkan hanyalah isyarat kecil untuk berterima kasih pada tamu pernikahan Anda karena telah hadir di hari besar Anda. Daripada memercikkan hadiah mahal, mengapa tidak berkreasi dan menawarkan tamu Anda sesuatu yang unik. Banyak pasangan yang menyediakan bungkusan permen, kartu resep, toples selai atau bahkan cupcakes buatan sendiri. Anda bisa sekreatif yang Anda mau!
    9. Pekerjakan band lokal Anda
      Alih-alih menyewa band pernikahan profesional, meminta band lokal Anda untuk bermain di resepsi Anda mungkin akan jauh lebih murah – dan itu juga merupakan dukungan besar bagi musisi lokal. Para tamu Anda sudah akan bersosialisasi dan bersenang-senang, sehingga mereka tidak akan khawatir tentang hiburan apa yang Anda sediakan – selama ada musik yang bagus untuk dinyanyikan dan menari.
    10. Temukan cara baru untuk memberi makan tamu Anda
      Memperlakukan tamu-tamu Anda untuk makan malam biasanya sangat mahal; mengapa tidak memilih prasmanan, piknik atau bahkan barbeque saja? Ini adalah sesuatu yang berbeda dan enak dan juga akan jauh lebih mudah pada anggaran Anda juga. Bahkan lebih baik, Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang persyaratan diet tamu Anda, karena semua orang bisa memilih dan memilih apa yang ingin mereka makan.
    11. Pilihlah Jasa Catering Pernikahan Murah
      Tidak dapat dipungkiri anggaran catering pernikahan merupakan anggaran terbesar di dalam perencanaan pernikahan, terlebih untuk beberapa Kota besar seperti Surabaya dan Jakarta dimana hampir setiap harga apapun di kota ini mahal. Oleh karena itulah bantuan jasa catering pernikahan murah di Jakarta atau di Surabaya sangatlah diperlukan, tapi jangan asal murah kalian tentunya juga harus mempertimbangkan dari segi kualitasnya juga

Itulah beberapa tips menikah hemat di gedung impian versi berkah group. Berbicara soal catering murah, tentunya berkah catering bisa menjadi salah satu pilihannya. Jasa catering di Jakarta ini memang sudah berpengalaman dalam menangani event catering pernikahan, baik itu di Surabaya, Sidoarjo dan Kota Jawa Timur lainnya. Saat ini berkah catering tengah mengembangkan usahanya di Jakarta dan area JABODETABEK lainnya untuk melayani catering pernikahan di Jakarta, catering pernikahan di Bogor, depok dan catering pernikahan di Bekasi .

Selain jasa catering pernikahan, untuk area Jawa Timur berkah catering juga memiliki jasa wedding organizer Surabaya dan wedding organizer Malang lengkap dengan paket pernikahan murah di Malang . Tentunya harga paket tersebut sangatlah terjangkau dan dapat menyesuaikan dengan budget dan kantong kalian. Berkah group akan membantu mewujudkan pernikahan impian kalian tentunya dengan budget yang terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa menghubungi kami di 0811-322-7766