Menu Catering Pernikahan Adat Jawa

50224062_2027431797372619_7370217433883213824_n

Pernikahan merupakan salah satu momen terbesar dalam hidup seseorang. Berkaitan dengan hal tersebut, maka penyelenggaraan pesta pernikahan harus dipersiapkan dengan matang-matang. Indonesia memiliki banyak suku tradisi dan budaya, sehingga sebagai masyarakat yang mencintai tradisi dan budayanya ketika melakukan pernikahan tentunya akan memakai tema atau adat dari mereka berasal. Salah satu adat pernikahan yang banyak digunakan yaitu adat jawa. Sebagai suku yang menjunjung tinggi tradisi dan budaya, masyarakat jawa memiliki banyak ritual saat menjalami upacara adat.

Tidak dari dekorasi dan pakaiannya saja, melainkan juga menu makanan dari Jawa. Ini juga nih yang paling ditunggu-tunggu tamu. Termasuk di dalamnya ritual menyuguhkan makanan saat menggelar pesta pernikahan secara tradisional. Baik itu menu utama hingga penutup, selalu ada penggemar setia dari makanan-makanan yang berasal dari Jawa.

Agar tamu undangan tidak kecewa datang pesta pernikahaan, maka pada saat memilih menu catering pernikahan di Jakarta harus hati-hati. Ada baiknya pilih menu catering Jakarta yang menjadi favorit yang berasal dari Jawa. Adapun makanan tradisional Jawa terkenal paling enak, yaitu sebagai berikut:

1. Rawon
Rawon mudah sekali dijumpai hampir di seluruh pulau Jawa. Rawon disajikan dengan kuah kehitaman dan dilengkapi potongan daging sapi. Rasa kelezatan rawon sudah tidak bisa diragukan lagi, dijamin para tamu undangan suka.

2. Soto
Soto menjadi makanan favorit untuk menu sarapan setiap hari bagi sebagian orang. Rasa kuah soto yang gurih dan terdapat koya membuat rasanya semakin lezat, dijamin para undangan akan suka dengan soto ini.

3. Rujak Cingur
Rujak cingur itu terdiri dari potongan buah-buahan yang di beri cingur (mulut sapi) ditambah dengan sayur-sayuran, tahu serta bumbu rujak yang terdiri dari cabe, petis, gula merah, bawang putih, kacang goreng.

4. Lontong Balap
Lotong balap biasanya terdiri dari lontong, touge, tahu goreng, lenthok, kecap, bawang goreng, sambal. Selain itu siraman kuah dari lontong balap ini yang khas rasanya, asin, manis, gurih.

Pasangan yang hendak menikah sebelum merencanakan catering pernikahan di Bekasi dan untuk paket pernikahan di Bekasi, kalian bisa hubungi langsung kami, Berkah Catering jasa catering yang siap membantu melancarkan acara pernikahan Anda.

Berkah catering adalah salah satu vendor catering di Jakarta yang menyediakan menu-menu tersebut dengan harga yang sangat terjangkau, menu tersebut merupakan bagian dari menu catering pernikahan di Jakarta di segment gubukan. Jasa catering murah di Jakarta ini memang sudah sangat ternama dengan sering menangani jasa catering pernikahan.

Selain menangani area Jakarta berkah catering juga melayani catering pernikahan di Tangerang dan catering pernikahan di Bogor juga dengan harga yang masih sangat terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jasa catering yang satu ini kalian bisa hubungi langsung di nomor 0811-322-7766