Hal-Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Lokasi Pernikahan

49998692_2021368011312331_2873996259679535104_n

Kalau berbicara mengenai pesta pernikahan, tentunya bagi pasangan yang hendak mengadakan pesta pernikahan harus menentukan dan memilih lokasi pesta pernikahan. Memilih lokasi pesta pernikahan telah menjadi tantangan yang menarik untuk para calon pengantin. Hal ini dikarenakan calon pengantin harus dapat memilih suasana dan pemandangan yang indah ataupun berbeda, melainkan lokasi pernikahan harus juga menjadi momen agar dapat dekat dengan sahabat serta kelurga.

Lokasi pernikahan yang tepat akan membuat para undangan yang datang juga ikut turut senang. Selain itu memilih lokasi pernikahan juga berarti menentukan kesuksessan suatu acara pesta pernikahan. Namun, memilih lokasi pernikahan tidak semudah yang dibayangkan, melainkan terdapat faktor yang harus diperhatikan dalam memilih lokasi pernikahan terlebih ketika kalian memilih paket pernikahan di Surabaya atau kota besar seperti Jakarta. Untuk itu bagi pasangan yang hendak menikah, maka terdapat beberapa hal yang perlu disiapkan saat memilih lokasi pernikahan yang tepat, yaitu sebagai berikut:

  1. Mencari tahu keinginanmu dan pasangan
    Sebelum memilih dan memutuskan lokasi pernikahan, sebaiknya kamu dan pasangan berdiskusi mengenai hal-hal yang kamu dan pasangan sukai (indoor atau outdoor). Ini akan menjadi identitas kalian sebagai pasangan. Dengan begitu kamu dan pasangan dapat menentukan lokasi pernikahan.
  2. Waktu dan tenaga yang dihabiskan
    Persiapan pernikahan memang membutuhkan proses kerja keras, terlebih kamu akan merasa kesulitan apabila lokasi pernikahan terlalu jauh. Oleh karena itu, sebaiknya memilih lokasi pernikahan yang mudah dijangkau. Dengan begitu kamu dan pasangan tidak membuang waktu sekaligus dan tidak terlalu menghabiskan tenaga.
  3. Pikirkan tamu undangan yang akan hadir
    Memikirkan tamu undangan yang hadir memang perlu dilakukan bagi pasangan yang hendak melangsungkan pesta pernikahan. Dalam hal ini pasangan harus memikirkan kenyamanan para tamu undangan saat datang ke pesta pernikahan.
  4. Cuaca dan iklim
    Bagi pasangan yang hendak melangsungkan pesta pernikahan hendaknya saat menentukan tanggal pernikahan harus mengetahui informasi mengenai musim, iklim, suhu, serta curah hujan. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar pasangan dapat bersiap-siap dan cuaca tidak menjadi alasan untuk merayakan hari istimewamu.
  5. Sarana dan transportasi
    Sebelum memilih lokasi pernikahan, tentunya kamu harus mencari informasi mengenai lokasi tersebut Mulai dari kondisi jalan, catering, dan penginapan.
    Sedang sibuk menyiapkan pesta pernikahan di Sidoarjo? dan masih bingung mau milih lokasi pernikahan yang tepat ? Tenang, kini ada wedding organizer di surabaya yang siap membantu pasangan yang hendak menikah dalam memilih lokasi pernikahan. Hal ini dikarenakan wedding organizer menyediakan paket pernikahan murah sekaligus dengan catering di Jakarta, semuanya sudah lengkap atau all in. Sehingga pasangan dapat mewujudkan pesta pernikahan impiannya.

Jangan pernah percayakan lokasi pernikahan kalian tanpa kelima faktor diatas, karena tentunya akan mempengaruhi jumlah tamu undangan yang akan hadir ke pesta pernikahan kalian. Konsultasikan segera bersama kami catering pernikahan di Jakarta yang siap untuk membantu Anda, mengakomodir semua kebutuhan pernikahan kalian. Selain paham wilayah Jakarta, kami juga paham untuk area catering pernikahan di Tangerang dan juga catering di Bekasi.