CARA MENGHEMAT UANG DI PERNIKAHAN: PANDUAN LENGKAP ALA BERKAH CATERING

70488942_2416521431796985_4305443008997752832_n

Menikah adalah hari istimewa bagi Anda, pasangan, dan keluarga Anda. Mengumpulkan teman-teman Anda bersama untuk merayakan cinta Anda satu sama lain adalah tradisi yang berlangsung selama ribuan tahun. Ketika hari besar tiba, saraf Anda gelisah, dan Anda gemetar membayangkan berdiri di altar dengan tangan pasangan Anda di tangan Anda.

Tontonan pernikahan adalah sesuatu yang membutuhkan perencanaan jauh sebelumnya. Tempat Anda mungkin memiliki daftar tunggu 6 bulan, dan Anda perlu waktu untuk memberi tahu semua teman dan keluarga Anda.

  1. Tentukan Anggaran Anda
    Saat merencanakan pernikahan Anda, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghitung anggaran Anda terutama pada anggaran catering di Jakarta. Buat daftar semua barang yang Anda perlukan untuk hari pernikahan Anda, termasuk tempat, dekorasi, penghulu, hiburan, katering, dan akomodasi. Putuskan berapa banyak yang bisa Anda keluarkan untuk hari pernikahan Anda, dan kemudian pertahankan anggaran Anda. Wanita memimpikan hari pernikahan mereka sejak mereka masih kecil. Saat merencanakan pernikahan mereka, mereka cenderung berlebihan untuk membuat hari seistimewa mungkin. Jika Anda tidak menetapkan anggaran, maka kemungkinan besar Anda akan mengeluarkan uang terlalu banyak pada upacara pernikahan dan resepsi Anda. Anggaran membuat Anda tetap di jalur untuk menyelenggarakan pernikahan yang Anda mampu. Tidak ada alasan mengapa Anda ingin mengambil pinjaman untuk melunasi hari pernikahan Anda. Berutang pada pernikahan yang Anda impikan sebagai remaja tidak akan melakukan apa-apa selain memulai hidup baru bersama secara finansial.
  2. Menyewa Perencana
    Merencanakan pernikahan Anda adalah pengalaman yang menegangkan. Ada banyak hal untuk diatur, dari catering pernikahan di Jakarta ke tempat, dan hiburan. Beberapa orang tidak dapat menangani tekanan semacam ini, terutama ketika mereka bersiap-siap untuk hari pernikahan mereka. Untungnya, ada perencana pernikahan profesional yang dapat membantu Anda membuat pengaturan untuk upacara dan resepsi yang sempurna. Dengan menggunakan perencana pernikahan, Anda menghilangkan kerumitan dan stres dari hari besar Anda. Bersantailah dengan teman-teman Anda di resepsi, sementara perencana mengurus semuanya di belakang layar.
  3. Luangkan Waktu Anda Mencari Tempat
    Tempat tersebut adalah biaya paling signifikan ketika merencanakan pernikahan Anda. Tempat pernikahan membutuhkan pemberitahuan 6 bulan, jadi Anda harus merencanakan jauh hari sebelumnya untuk memastikan Anda mendapatkan tanggal pernikahan. Pilihan tempat Anda bergantung pada selera dan gaya Anda. Kami menyarankan Anda untuk menjaga venue tetap lokal. Jika Anda memutuskan untuk mengadakan pernikahan di negara bagian atau negara bagian lain, Anda mungkin kesulitan membawa serta tamu Anda. Banyak dari mereka tidak akan melakukan perjalanan. Mereka mungkin mengalami kesulitan keuangan, atau mereka tidak dapat repot-repot mengemudi jarak jauh untuk menghadiri pernikahan Anda. Anda juga harus memastikan bahwa tempat tersebut memiliki akomodasi untuk semua tamu Anda dari luar kota. Akomodasi bisa mahal di tempat pernikahan. Jadi pastikan Anda mendapatkan penawaran dan perkiraan segalanya.
  4. Membawa Catering dari Luar
    Catering prasmanan di Jakarta mungkin merupakan biaya paling signifikan setelah menyewa tempat. Semua orang di resepsi pernikahan Anda perlu makan setelah acara hari itu. Beberapa tempat hanya memungkinkan Anda memesan dari menu mereka, dan mereka menolak untuk membiarkan Anda membawa katering dari luar. Dalam kebanyakan kasus, tempat-tempat ini terlalu mahal untuk makanan mereka, dan mereka tahu Anda akan membayar biaya tambahan karena Anda tidak punya pilihan lain. Temukan tempat yang memungkinkan untuk katering luar dan dekorasi tempat itu. Setelah menandatangani kontrak sewa, mengatur untuk menyewa layanan katering. Lihatlah di media sosial untuk menemukan catering di Bekasi dan aera JABODETABEK lain di daerah Anda yang berspesialisasi dalam pernikahan. Pilih makanan yang lebih mudah dimasak dalam jumlah besar, dan tawarkan menu set di resepsi Anda.

Itulah beberapa cara untuk menghemat budget di pernikahan kalian. Catering merupakan pengeluaran terbesar dalam pesta pernikahan, jadi jika kalian ingin lebih menghemat pengeluaran pernikahan kalian, maka langkah yang paling tepat adalah memilih catering pernikahan yang murah tapi berkualitas.

Salah satu diantaranya adalah berkah catering Jakarta. Salah satu pelopor catering surabaya murah ini memang memiliki keunggulan utama dalam segi harga yang berada di bawah rata-rata, bahkan usaha pernikahan yang digalakan oleh berkah group ini juga merambah di paket pernikahan murah di Surabaya lengkap dengan cateringnya.

Berkah group bisa menjadi salah satu alternatif pilihan catering kalian, dengan harga dan pengalaman yang dimilikinya, kini berkah group juga melayani catering murah di Jakarta dengan budget yang sangat terjangkau. Serta selain wilayah Jakarta, berkah group juga melayani catering pernikahan di Tangerang dan juga catering pernikahan di Bogor. Butuh informasi lebih lanjut mengenai catering murah ini kalian bisa langsung hubungi 0811-32207766