TIPS UNTUK MENGURANGI BIAYA CATERING PERNIKAHAN ANDA

70488942_2416521431796985_4305443008997752832_n

Pada hari pernikahan Anda, Anda tidak akan hanya menanggung biaya catering pernikahan di Jakarta untuk Anda dan pasangan, Anda akan mengambil semua makanan terdekat dan tersayang untuk makan malam, jadi, jelas, itu bisa menjadi sangat mahal. Jika Anda ingin mengurangi pengeluaran Anda, kami punya beberapa tips dan trik untuk Anda. Dari melewatkan makanan mewah hingga prasmanan dan bukannya makan malam berlapis, penyesuaian kecil ini dapat membantu Anda menghemat banyak biaya.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengurangi biaya katering pernikahan Anda.

  1. Jangan pergi gourmet
    Pernikahan Anda mungkin tampak seperti waktu yang tepat untuk mengeluarkan hidangan mewah seperti steak Wagyu, tetapi itu pasti akan mendorong Anda melebihi anggaran. Jika Anda ingin menurunkan biaya catering di Jakarta pada hari pernikahan, tinggalkan menu gourmet uber dan patuhi apa yang Anda ketahui dan sukai.
  2. Periksa makanan apa yang sedang musim
    Cara terbaik untuk memotong biaya catering pernikahan dan meningkatkan rasa adalah dengan memilih buah-buahan dan sayuran yang ada di musim sekitar saat tanggal pernikahan Anda. Sebelum Anda mulai merencanakan hidangan Anda, pergilah ke pasar petani setempat (atau bahkan toko kelontong) untuk melihat apa yang ada di musim.
  3. Jangan makan malam berlapis
    Dari semua gaya catering, makan malam berlapis adalah yang paling mahal. Tidak hanya mengharuskan Anda membayar per piring, tetapi Anda juga harus menyewa staf menunggu untuk melayani tamu Anda. Jika Anda mencari alternatif yang ramah biaya, pergilah dengan prasmanan, tempat makan, atau katering gaya koktail. Anda masih bisa menyajikan hidangan yang Anda sukai, tetapi dengan biaya yang sangat murah.
  4. Mintalah substitusi
    Ketika catering di Tangerang Anda memberi Anda contoh menu pernikahan, itu mungkin termasuk beberapa bahan premium yang mendorongnya melebihi anggaran Anda. Alih-alih menghapus seluruh paket dan mulai dari awal, cukup minta koki Anda untuk menukarnya dengan tambahan yang lebih murah. Misalnya, Anda dapat meminta mereka untuk berdagang steak sayap dengan sirloin. Ingatlah bahwa hidangan vegetarian cenderung yang paling murah di antara banyak, terutama ketika bahan-bahannya sedang musim, jadi Anda mungkin ingin bersandar pada itu.
  5. Kurangi opsi
    Meskipun akan menyenangkan untuk melayani setiap tamu persis apa yang mereka inginkan, ini adalah resepsi pernikahan Anda, bukan restoran. Lewati menu multi-halaman dan berikan satu atau dua opsi (bukan tujuh). Tentu saja, jika ada tamu Anda memiliki alergi makanan atau pembatasan diet, Anda mungkin harus menambahkan opsi untuk mereka, tetapi Anda tidak harus memberi tahu semua tamu Anda.
  6. Lewati makan malam
    Beberapa pasangan suka menambahkan ekstra ke menu pernikahan mereka, seperti makan larut malam. Meskipun ini menyenangkan, mereka akan menaikkan biaya catering pernikahan murah di Jakarta. Jika Anda berpikir camilan tengah malam benar-benar diperlukan untuk acara Anda, pilihlah sesuatu yang murah dan ceria daripada membiarkan tim catering profesional Anda menanganinya.

Tips Mengadakan Pesta Pernikahan di Rumah dengan Menarik Tapi Low Budget!

Persiapan menikah dengan pesta pernikahan di rumah sangat umum dilakukan, namun tidak banyak dari bagi pasangan yang hendakm engadakan pesta pernikahan dirumah mengetahui dan membuat pesta pernikahan tersebut agar terlihat menarik. Terlebih kamu dan pasangan dapat membuat pesta pernikahan dengan menarik tapi low budget. Pesta pernikahan yang menarik akan dipuji oleh para tamu undangan yang hadir. Bahkan ada yang sampai menjadi inspirasi untuk acara pesta pernikahan calon pengantin lain.

Pesta pernikahan di rumah dengan menarik tapi low budget, yuk simak beberapa tips sederhana berikut ini:

  1. Pilih satu atau dua tema warna saja.
  2. Pilih dekorasi bunga lokal saja, untuk menghemat budget.
  3. Ganti undangan pernikahan dengan undangan yang unik tapi murah.
  4. Sewa pakaian, daripada beli.
  5. Sediakan photobooth yang unik agar tamu undangan terkesan.
  6. Alternatif lainnya dapat menggunakan konsep pesta ala garden party di halaman belakang rumah.
  7. Ciptakan nuansa pesta pernikahan yang elegan yaitu dengan konsep rustic.

Semoga 7 tips sederhana tersebut dapat memberikan informasi bagi pasangan yang hendak mengadakan pesta pernikahan di rumah dengan menarik tapi low budget.

Memang mengadakan pesta pernikahan di rumah dianggap lebih hemat dibandingkan di gedung, hal ini dikarenakan kamu tak perlu membayar sewa tempat. Tapi semua itu kembali lagi pada keinginan dan kebutuhan setiap calon pengantin. Well, kalau kamu lebih suka mengadakan pesta pernikahan di rumah atau di gedung sih?

Untuk paket pernikahan paket pernikahan gedung di Jakarta dan paket pernikahan rumah di Jakarta. Kalian bisa hubungi langsung kami, berkah group yang siap membantu melancarkan acara pernikahan Anda. Selain paket catering Jakarta, kami juga melayani catering pernikahan di Tangerang dan catering pernikahan di Bogor , jadi untuk kalian yang berada di luar wilayah Jakarta ga usa takut mahal yaa sekarang, karena uda ga jamannya nikah harus mahal..