Lima Tips Menciptakan Tempat Pernikahan Impian

wedding-beach-decoration

Pernikahan adalah beberapa perayaan yang paling menarik dan tak terlupakan untuk mempelai wanita, pria dan wanita. Pastikan hari istimewa dipenuhi dari paket pernikahan Jakarta yang tepat dan tanpa cacat serta ajaib dengan lima tips ini, menjadikan pernikahan Anda di tempat impian sebagai salah satu buku.

  1. Daftar tamu
    Biasanya, salah satu tugas perencanaan pernikahan yang paling menarik namun menakutkan adalah membuat daftar tamu. Anda ingin membuang semua orang yang Anda kenal di sana, tetapi sederhana saja, tidak selalu ada ruang atau uang. Biaya terbesar pernikahan Anda, meskipun tergantung pada jumlah tamu, akan menjadi biaya per kepala, jadi mengundang orang secara strategis dan selektif kemungkinan besar sesuai dengan kepentingan Anda.
  2. Makanan dan minuman
    Makanan di pesta pernikahan adalah salah satu bagian yang paling berkesan, untuk tamu dan pesta pernikahan. Saat memilih catering murah di Jakarta, Anda perlu mengingat kebutuhan atau batasan tamu Anda. Adakah yang punya alergi makanan? Apakah ada vegetarian atau vegan? Apakah ada orang dengan diet ketat? Ini semua adalah pertanyaan penting yang perlu Anda pertimbangkan saat membuat keputusan catering pernikahan Jakarta. Anda harus selalu memiliki setidaknya satu pilihan vegetarian (atau lebih baik, vegan); itu selalu merupakan ide yang baik jika seseorang diet perlu berubah dari waktu perencanaan pernikahan Anda dan pernikahan itu sendiri. Dan yang paling penting, pastikan itu lezat! Cicipi seluruh menu untuk pernikahan Anda, dan jangan puas dengan sesuatu yang kurang enak.
  3. Penganggaran
    Sangat mudah untuk kewalahan dengan semua biaya yang berbeda untuk pernikahan. Meskipun biaya-biaya ini mungkin tidak tampak begitu menakutkan ketika Anda melihat pengeluaran-pengeluaran ini secara individual, mereka bertambah dengan cepat. Pernikahan sering berusaha untuk distribusi anggaran berikut: 48-50% untuk resepsi dan upacara; 8-10% untuk bunga; 8-10% untuk pakaian; 8-10% untuk musik atau hiburan lainnya; 10-12% untuk foto atau video; 2-3% untuk hadiah; 8% untuk hal-hal lain-lain, seperti hari koordinator. Pastikan Anda memberikan tambahan 5-10% dari anggaran untuk pengeluaran tak terduga yang mungkin membuat Anda lengah, seperti makanan untuk pesta pernikahan pada hari-hari, atau membeli ponco untuk mantra hujan yang buruk.
  4. Mengatur
    Organisasi bukan hanya ide yang bagus ketika merencanakan pernikahan Anda – itu penting. Mematuhi tenggat waktu adalah salah satu hal terpenting yang harus dilakukan terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa proses persiapan pernikahan, seperti misalnya, mendapatkan gaun pengantin Anda, perlu dilakukan 6+ bulan sebelumnya jika perlu dibuat, dikirim, dan kemudian diubah. Ini juga berlaku untuk tuksedo pengantin pria, gaun pengiring pengantin, tuksedo pengiring pria, dan siapa pun yang mendapatkan pakaian yang dipesan khusus. Mencari tahu tenggat waktu Anda untuk mendapatkan semua vendor Anda sangat penting. Anda harus memesan fotografi, bunga, musik, dan hari spesial lainnya berbulan-bulan sebelumnya. Khususnya jika Anda mengadakan pernikahan di hari Sabtu, atau pernikahan dengan permintaan tinggi sepanjang tahun, Anda kemungkinan akan bersaing dengan orang lain untuk kencan tersebut, jadi pastikan untuk menghubungi penjual dan pemasok sesuai sesegera mungkin.
  5. Rayakan Anda dan Pasangan Anda
    Jangan pernah lupakan keajaiban mengapa hari ini terjadi – hari ini menikah dengan belahan jiwa Anda! Habiskan banyak waktu sebelum pernikahan bersama hanya untuk saling menikmati dan tidak mengerjakan detail perencanaan pernikahan; melakukan perjalanan, menikmati kencan malam, dan menghabiskan hari-hari intim di rumah.

Pastikan untuk menambahkan banyak bakat pribadi ke pernikahan. Para tamu hadir untuk merayakan cinta Anda, dan melihat sedikit pengingat unik yang tersebar di seluruh perayaan akan menghangatkan hati mereka, membuat mereka berkata, “begitu mereka!”. Pikirkan tentang musik, warna, pakaian, bantuan, dan dekorasi di sini. Jadikan semuanya sebagai hari sempurna Anda!

Percayakan vendor pernikahan kalian bersama ahlinya jika tidak mau hari pernikahan Anda berantakan, salah satunya adalah berkah catering, kini kalian bisa mendapatkan paket pernikahan murah di Jakarta lengkap dengan cateringnya. Tidak hanya itu saja, karena selain melayani area Jakarta, berkah catering juga melayani catering di Tangerang dan catering pernikahan di Bogor . Segera hubungi kami untuk lebih lanjutnya di nomor 0811-322-7766