CARA UNTUK MENEMUKAN IDE TEMPAT PERNIKAHAN ANGGARAN MURAH UNTUK UPACARA & PENERIMAAN

IMG_2984

Biaya rata-rata pernikahan di Indonesia adalah lebih dari 20 Juta. Tetapi jika Anda merencanakan hari besar Anda, jangan biarkannominal itu membuat Anda takut! Ada banyak metode kreatif untuk menerapkan ide pernikahan anggaran tanpa mengorbankan apa yang paling penting bagi Anda.

Salah satu cara terbaik untuk menghemat adalah dengan tempat pernikahan Anda. Tempat pernikahan bisa menjadi banyak hal, tetapi untuk sebagian besar pernikahan, itu berarti tempat untuk upacara dan tempat untuk resepsi. Merencanakan tempat pernikahan benar-benar merupakan langkah pertama dalam merencanakan pernikahan – semua yang lain bergantung pada lokasi.

  1. Fokus pada Prioritas
    Apa hal utama yang Anda inginkan dari tempat pernikahan Anda? Apakah ini pemandangan yang sangat bagus, dengan sedikit penekanan pada makanan? Atau apakah Anda menginginkan hamparan hidangan catering harian di Jakarta akan tetapi sekelas bintang 5, tanpa memperhatikan apakah lokasinya berada di pusat kota yang ramai? Cari tahu apa yang paling penting bagi Anda dan habiskan sedikit uang untuk satu hal (mis. Koki terkenal atau latar yang indah) dan hemat anggaran Anda dengan hal-hal yang tidak terlalu penting.
  2. Gunakan Keterampilan Negosiasi Anda
    Cobalah untuk mendapatkan penawaran dari berbagai lokasi dan gunakan informasi itu untuk keuntungan Anda. Juga, pastikan Anda tidak menyebutkan bahwa Anda ingin tempat untuk pernikahan sampai setelah Anda mendapatkan harga untuk pesta tersebut. Beberapa lokasi akan mendongkrak harga ketika mereka mendengar kata “pernikahan.”
  3. Memiliki Penerimaan Kecil dan Pesta Kemudian
    Jika Anda menyimpan pernikahan dan resepsi untuk sekitar 50 orang atau kurang, Anda dapat menghemat banyak uang. Undang teman dekat dan keluarga dan kemudian ketika Anda kembali dari bulan madu Anda, mengadakan pesta santai (dan murah) untuk merayakannya bersama teman-teman Anda yang lain.
  4. Dapatkan Paket All-Inklusif
    Sementara suami saya dan saya memang memilih untuk upacara tradisional di sebuah gedung, saya mendapat paket lengkap di tempat vendor catering pernikahan di Jakarta. Mereka mengurus semuanya, termasuk dekorasi, makanan, dan kue. Ini menghemat satu ton karena tempat itu membuat kesepakatan dengan berbagai layanan dan kemudian memberikan penghematan kepada kami.
  5. Persingkat Penerimaan
    Beberapa tempat akan menagih Anda per jam. Untuk menghemat biaya, pertimbangkan untuk mempersingkat penerimaan hingga satu jam. Banyak tamu bahkan tidak akan memerhatikan karena mereka meninggalkan resepsi lebih awal. Ini juga akan menghemat uang Anda di area lain, seperti dengan fotografer, videografer, DJ, atau band.
  6. Menikah di Luar Musim
    Musim panas adalah musim pernikahan. Meskipun mungkin lebih nyaman bagi keluarga dengan anak-anak untuk menghadiri pernikahan selama musim panas ketika cuacanya bagus dan cerah, pertimbangkan bulan di luar musim, seperti November atau Januari, untuk memotong biaya Anda. Ini juga akan menghemat uang saat Anda memesan bulan madu Anda.

Persiapan Pernikahan : Penentuan Vendor yang Terlibat di Pernikahanmu!

Pada dasarnya idealnya persiapan pernikahan dilakukan selama delapan bulan hingga satu tahun setelah pasangan memutuskan untuk menikah. Banyak yang harus dipersiapkan dalam hal ini tentunya. Apabila sudah menentukan hal itu semua, kini saatnya untuk menentukan vendor-vendor mana saja yang terlibat di dalamnya. Untuk mengenai vendor pernikahan, pastinya setiap calon pengantin harus memastikan bahwa vendor yang dipilih merupakan yang terbaik. Biasanya, vendor tersebut mencakupi vendor lokasi, wedding organizer, penata rias, catering di Bogor, dekorasi, undangan pernikahan, foto dan videografi, busana pengantin serta make up pengantin.

Pemilihan vendor pernikahan juga tidak dapat dilakukan sembarangan. Dapat dikatakan memilih vendor akan menentukan kesuksesan hari pernikahan impian Anda nantinya. Sebuah vendor pernikahan dapat dibilang tempat kalian menggantungkan segala impian pernikahan kalian untuk bisa terwujud. Sebegitu pentingnya kalian juga harus seksama dalam memilih vendor pernikahan, hal ini dilakukan dengan tujuan agar tidak berujung dengan kekecewaan.

Selain itu pemilihan vendor pernikahan juga harus dilihat dari seberapa lamanya mereka berkecimpung di industri pernikahan. Setelah mengetahui bahwa pemilihan vendor pernikahan yang tepat. Hal ini, kamu juga bisa memperhitungkan aspek lain agar kamu bisa mewujudkan pernikahan impianmu, semoga lancar ya pernikahanmu !! Untuk paket pernikahan di Jakarta dan catering di Tangerang, kalian bisa hubungi langsung kami, Wedding organizer di Jakarta  yang siap membantu melancarkan acara pernikahan Anda.